China Masters 2023 - Langkah Leo/Daniel Terhenti

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal meraih kemenangan pada perempat final China Masters 2023. Mereka kalah dua gim langsung 16-21, 14-21 dari unggulan teratas asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam pertandingan berdurasi 46 menit di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China, Jumat (24/11).

"Alhamdulillah bisa bermain baik dan tidak cedera. Meski hasilnya kami belum bisa meraih kemenangan. Harus diakui, lawan bermain cukup bagus. Sebenarnya ada celah yang bisa dimanfaatkan. Tetapi kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu," jelas Leo melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Jumat (24/11) malam WIB.

"Setelah menang di gim pertama, lawan rupanya makin tambah percaya diri. Sedangkan kami malah makin tertekan di gim kedua. Kami juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri," tambah pemain asal Klaten, Jawa Tengah ini.

Sementara, secara umum Daniel menilai, pasangan berperingkat lima dunia itu bermain baik dan lebih unggul dalam beberapa hal. Ia mengaku, bersama Leo telah berupaya memberikan yang terbaik pada laga ini. "Tetapi tidak puas karena kami tidak berhasil memetik kemenangan," katanya.

"Di gim pertama kami bisa bermain lebih baik dibanding gim kedua. Gim pertama kami tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Sebaliknya di gim kedua, kami banyak melakukan kesalahan. Kami juga banyak membuang-buang poin untuk lawan," Daniel, menambahan.

Kekalahan ini sekaligus menjadi penanda laga terakhir bagi Leo/Daniel pada musim kompetisi 2023. Keduanya berharap dapat menyuguhkan performa yang lebih baik lagi pada musim mendatang. "Semoga di tahun depan penampilan kami bisa lebih baik lagi. Hasilnya bisa lebih mantap lagi. Segala kekurangan semoga bisa diperbaiki," pungkasnya.