BWF World Championship 2021 - Loh Kean Yew Tantang Kidambi Srikanth di Final

Kidambi Srikanth (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Kidambi Srikanth (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Salah satu partai final BWF World Championship 2021 di Huelva, Spanyol, Minggu (19/12), mempertemukan Loh Kean Yew asal Singapura dan Kidambi Srikanth (India), yang sudah berpengalaman berlaga di turnamen bergengsi ini. Berdasarkan catatan Federasi Badminton Dunia (BWF), Kean Yew baru satu kali menjajal kerasnya persaingan BWF World Championship pada 2019. Sementara, Kidambi sudah lima kali bersaing sejak 2014, dengan hanya sekali absen pada 2016.

Dari catatan pertemuan BWF, Kidambi dan Kean Yew baru satu kali bertemu, dengan keunggulan sementara dipegang mantan peringkat satu dunia asal India itu dengan skor 1-0.

Kedua pebulu tangkis, yang menjadi wakil tunggal dari negara masing-masing, dipastikan akan bersaing ketat untuk menaiki podium tertinggi di Kejuaraan Dunia untuk pertama kalinya.

Antara melaporkan, pada babak semifinal, Sabtu (18/12), Kean Yew lolos ke partai puncak dengan mengalahkan unggulan ketiga Anders Antonsen dari Denmark. Sedangkan Kidambi harus menyingkirkan rekan senegara, Lakshya Sen, dalam rubber game selama 69 menit.

Pada babak final turnamen yang sudah memasuki edisi ke-26 ini, Jepang menjadi kontingen terbanyak mengirimkan wakilnya yang bersaing di tiga nomor, yakni ganda putra, ganda campuran, dan tunggal putri. Kemudian disusul China dengan dua nomor pada ganda putri dan ganda putra.

Berikut jadwal pertandingan di setiap nomor BWF World Championship 2021 yang dimulai pada pukul 16.00 WIB, Minggu (19/12):

Ganda Campuran
Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Tunggal Putri
Tai Tzu Ying (Taiwan) vs. Akane Yamaguchi (Jepang)

Ganda Putri
Chen Qin Cheng/Jia Yi Fan (China) vs. Lee Sohee/Shin Seungchan (Korea Selatan)

Ganda Putra
Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs. He Ji Ting/Tan Qiang (China)

Tunggal Putra
Srikanth Kidambi (India) vs. Loh Kean Yew (Singapura)