Bayar Kesalahan Tahun Lalu, Okuhara Sabet Gelar Juara

Nozomi Okuhara (Jepang) juara tunggal putri Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750.
Nozomi Okuhara (Jepang) juara tunggal putri Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Podium juara di sektor tunggal putri Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 akhirnya sukses disabet unggulan kedua asal Jepang, Nozomi Okuhara. Menghadapi ratu bulutangkis Spanyol, Carolina Marin di Odense Sport Park, Denmark, Minggu (18/10), Okuhara mampu memetik kemenangan dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-17.

Hasil manis ini menjadi penebus kesalahan yang dia alami pada ajang Denmark Open tahun lalu. Saat itu, di partai puncak Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, Okuhara dipaksa meyerah dalam permainan straight game 17-21 dan 14-21 dari tunggal putri nomor satu dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

Runner up Kejuaraan Dunia 2019 itu mengaku sangat senang bisa kembali menduduki podium tertinggi di sebuah turnamen bergengsi. Pasalnya, ini menjadi title perdana bagi Okuhara setelah hampir dua tahun lamanya puasa gelar. Terakhir kali Okuhara mencicipi manisnya kampiun terjadi pada November 2018 lalu. Tepatnya di kejuaraan Hong Kong Open 2018 BWF World Tour Super 500 ketika dia menang tipis 21-19 dan 24-22 atas tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon.

“Saya senang karena sudah lama sekali tidak mendapatkan gelar,” ungkap Nozomi Okuhara dikutip dari situs resi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), bwfbadminton.com.

Bukan cuma itu, hasil manis ini juga sekaligus memperbaiki catatan pertemuan antara Okuhara dan Marin menjadi sama kuat 8-8. Pebulutangkis nomor empat dunia itu menuturkan bahwa dia senang bisa memberikan permainan terbaik pada pertandingan kali ini.

“Dibandingkan lawan lainnya, Marin lebih cepat dan memiliki serangan yang lebih keras. Saya fokus pada pertahanan dan gerak kaki. Dan kaki saya bergerak sangat baik hari ini. Secara keseluruhan pertandingan itu berjalan dengan baik bagi saya,” tutupnya.