BATC 2024 - Tim Putra Raih Kemenangan Sempurna

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menyempurnakan kemenangan tim putra Indonesia atas Arab Saudi, di fase grup Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, Selasa (13/2). Pasangan juara All England 2022 itu menang dengan skor identik 21-7, 21-7 atas Yazan Saigh/Mahd Shaikh, dalam laga di Setia City Convention Center, Shah Alam, Selangor, Malaysia.

"Alhamdulillah tim Indonesia diberi kemenangan 5-0 atas Arab Saudi. Di lapangan tadi bisa kami gunakan untuk beradaptasi. Harapannya ke depan semoga penampilannya lebih baik lagi," kata Fikri melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Secara umum Fikri menilai, mereka dapat bermain baik dan menikmati jalannya pertandingan, sementara Saigh/Shaikh juga mampu menunjukkan performa yang bagus.

Hal hampir serupa juga dilontarkan oleh Bagas. "Lawan juga lumayan bagus. Tadi ada beberapa reli yang juga ramai. Hanya dalam pertandingan tadi kami gunakan untuk beberapa tes, seperti adaptasi dengan embusan angin," ungkapnya.

Kedua pemain sepikiran, fokus mereka harus langsung beralih pada laga berikutnya melawan tim putra Uni Emirat Arab. "Untuk menghadapi pertandingan besok, semoga bisa tampil lebih fokus dan tambah semangat. Semoga pula kami bisa tampil lebih baik lagi dan bisa sumbang poin lagi," ujar Fikri.

"Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya, kami tidak boleh lengah. Siapa pun lawannya harus tetap fokus dan selalu jaga kondisi," tambahnya.

"Untuk menghadapi pertandingan besok, yang perlu dijaga adalah fokus dan fighting spiritnya," demikian Bagas.

Sebelumnya, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo memetik kemenangan perdana bagi Indonesia atas Arab Saudi. Pemuda asal Jayapura, Papua, itu, menang 21-6, 21-10 atas Mahd Shaikh. Tren kemenangan "Merah Putih" berlanjut berkat kemenangan Alwi Farhan atas Muath Alghamdi dengan skor 21-2, 21-10.

Kemenangan ketiga diraih oleh debutan Yohanes Saut Marcellyno. Tunggal putra berperingkat 113 dunia itu menang 21-3, 21-2 atas Yazan Saigh. Kemudian, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih kemenangan keempat bagi Indonesia. Pasangan juara Indonesia Masters 2024 itu menang 21-5, 21-4 atas Muath Alghamdi/Almalki Fahad.