BATC 2024 - Langkah Tim Putra Terhenti di Perempat Final

Yohannes Saut Marcellyno (Humas PP PBSI)
Yohannes Saut Marcellyno (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Yohannes Saut Marcellyno takluk di tangan pebulu tangkis China, Wang Zheng Xing, dua gim langsung 15-21, 20-22 di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Jumat (16/2).

"Hasilnya saya kalah dan tidak memuaskan. Saya meminta maaf kepada publik bulu tangkis Indonesia. Juga kepada rekan setim dan juga pelatih," kata Saut.

"Tetapi dari penampilan saya hari ini ke depan saya akan berusaha terus mengembangkan kemampuan," tambahnya.

"Di olahraga itu tidak ada yang tidak mungkin. Cuma saya tadi kurang beruntung saja. Beberapa kesempatan harusnya saya bisa mematikan bola lawan, ternyata tidak mati dan malah poin untuk lawan," Saut, kembali menjelaskan.

Antara melaporkan, dalam debut perdananya di kejuaraan beregu karena bisa merasakan atmosfer berbeda. "Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari debut saya tampil di kejuaraan beregu. Saya bisa mendapatkan suasana penonton dan suasana teman-teman," kata Saut.

Saut berharap keikutsertaannya kali ini dapat menjadi batu loncatan agar memperoleh lompatan karier yang jauh lebih tinggi. "Walaupun saat bertanding di lapangan itu menjadi diri sendiri, saya tetap merasa senang dan bangga karena dalam tim bisa saling support. Pengalaman ini bakal menjadi batu loncatan bagi saya untuk bisa meloncat lebih tinggi lagi," pungkasnya.