BATC 2024 - Kemenangan Ester Bawa Indonesia ke Semifinal

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim putri Indonesia menang 3-0 dan sukses menembus babak empat besar Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024. Kepastian tersebut didapat setelah kemenangan pemain tunggal putri "Merah Putih", Ester Nurumi Tri Wardoyo, atas wakil Malaysia, Wong Ling Ching, dengan skor 14-21, 21-15, 21-16.

"Bangga dan senang bisa menang. Kemenangan saya ini memastikan Indonesia menang 3-0 untuk maju ke semifinal. Terima kasih buat semua teman yang juga sudah berjuang," kata adik kandung pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo ini, seusai pertandingan berdurasi 63 menit yang digelar di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, tersebut.

"Tadi saya merasa tegang juga karena main di partai penentuan. Apalagi saat di gim ketiga saat tersusul lawan, saya makin tegang," Ester, menambahkan.

Secara umum menilai, pertarungan sengit terjadi sejak awal gim pembuka. Bahkan, ia mengaku sempat ragu-ragu di gim pertama, sehingga harus mengakui keunggulan Wong. "Tetapi setelah itu saya bisa bermain lebih baik dan mampu mengontrol pemainan lawan di gim kedua," ujarnya.

"Di gim, ketiga saya sempat unggul dan karena tegang saya bisa dikejar lawan. Saat kejar-kejaran angka, saya tegang sekali. Untung setelah itu saya bisa lebih tenang dan bisa memenangi pertandingan. Saya fokus lagi ke cara mainnya dan puji Tuhan bisa keluar semua," jelas pemain berperingkat 40 dunia ini.

"Terima kasih kepada teman-teman yang terus mendukung dari pinggir lapangan. Saya jadi tambah semangat. Meski lawan selalu didukung suporter, dukungan teman-teman juga tidak kalah," ucapnya.

Dengan hasil ini, Indonesia akan bertemu dengan Thailand, yang melaju ke semifinal setelah mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1. "Kalau besok dimainkan lagi di babak semifinal, saya pun siap. Cuma saat di tengah lapangan saya harus lebih percaya diri biar tidak tegang. Kalau bisa tenang permainan saya bisa keluar semua," demikian Ester.