BATC 2024 - Hadapi Tim Tuan Rumah, Indonesia Turunkan Tiwi/Rachel

Ribka Sugiarto, Prasetyo Restu Basuki, & Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Ribka Sugiarto, Prasetyo Restu Basuki, & Lanny Tria Mayasari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim putri Indonesia bertemu Malaysia di fase gugur Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024, Jumat (16/2), di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia. PP PBSI menilai, Putri Kusuma Wardani dan kawan-kawan memiliki peluang 50-50 dalam menghadapi tim putri tuan rumah. Pelatih juga menurunkan pasangan anyar pada laga ini.

"Untuk di beregu putri lawan Malaysia, Indonesia juga punya peluang besar. Saya lihat kansnya juga 50-50," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Kamis (15/2) malam WIB.

Skuad putri "Merah Putih" berhasil menjadi juara Grup X BATC. Mereka berhasil mengungguli dua penghuni grup lainnya, Hong Kong dan Kazakhstan, dengan meraih kemenangan sempurna atas dua negara tersebut.

Dalam menghadapi tim putri Malaysia, Indonesia akan diperkuat oleh Putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi, di sektor tunggal. Kemudian di sektor ganda oleh Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan pasangan yang baru dibentuk, Amalia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose.

"Tinggal bagaimana perjuangan pemain di lapangan. Semoga performanya bisa lebih baik dibanding hari ini. Semua pemain juga harus menunjukkan semangat besar, punya nyali, dan berani bertarung," demikian Rionny.

Berikut adalah susunan pemain pada laga antara Malaysia dan Indonesia:

  • Karupathevan Letshanaa vs. Putri Kusuma Wardani
  • Pearly Tan/Thinaah Muralitharan vs. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto
  • Wong Ling Ching vs. Ester Nurumi Tri Wardoyo
  • Tan Zhing Yi/Teoh Mei Xing vs. Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose
  • Siti Nurshuhaini vs. Komang Ayu Cahya Dewi