BATC 2024 - Chico Takluk

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo takluk di tangan wakil China, Hong Yang Weng, di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2024. Dalam pertandingan yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Jumat (16/2), Chico kalah dua gim langsung 11-21, 11-21.

"Saya minta maaf karena tidak bisa menyumbangkan angka bagi Indonesia. Saya merasa sangat kecewa. Sebagai pemain pertama, saya yang diharapkan malah belum berhasil menang dan menyumbang angka," kata Chico.

Antara melaporkan, sepanjang pertandingan, Chico gagal keluar dari tempo permainan yang dikuasai oleh Hong Yang Weng.
 
Selain itu pebulu tangkis peringkat ke-30 dunia tersebut mengaku permainan yang ditampilkan Hong Yang Weng begitu konsisten sepanjang pertandingan. "Harus diakui lawan performanya konsisten sekali. Tadi pada awal gim saya memang sempat memimpin, tetapi setelah itu lawan bermain lebih konsisten. Sebaliknya saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri," urai Chico.
 
"Penampilan saya hari ini jauh dari yang direncanakan. Tidak bisa keluar sama sekali. Apa yang dipersiapkan sejak kemarin, tidak bisa ditampilkan di lapangan," pungkasnya.