BATC 2022 - Skuad Muda Putra Tetap Diperhitungkan Lawan

Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Tim putra Indonesia datang ke Malaysia untuk bertarung di Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu atau Badminton Asia Team Championship (BATC) 2022, dengan reputasi sebagai tiga kali juara. Meski persiapannya hanyalah tiga pekan dan mengandalkan para pemain muda, manajer tim bulu tangkis Indonesia Harry Hartono menyatakan, tim putra siap tempur dalam menghadapi pertarungan keras sejak awal penyisihan grup.

Kesiapan tersebut disampaikan Harry, menanggapi hasil undian BATC 2022 yang sedianya digelar di Setia City Convention Center, Selangor,  Malaysia, 15-20 Februari.

"Melihat hasil undiannya, baik tim putra maupun putri, kita sudah siap tempur. Persiapannya di sini juga cukup bagus," tegas Harry, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (8/2).

Dalam undian BATC 2022, pada sektor putra, Indonesia tergabung di Grup A bersama India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sementara pada Grup B, diisi Jepang, tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Kazakhstan.

"Di bagian putra kita akan ketemu India, Korea, dan Hong Kong. Kita optimis bisa memberikan yang terbaik. Dan kalau bicara soal target awal adalah bisa lolos dari babak penyisihan grup dulu," ujar Harry.

Sebagai juara tiga kali pada sektor putra, ditegaskan Harry, Chico Aura Dwi Wardoyo dan kawan-kawan siap menghadapi tantangan berat yang datang dari India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Menurutnya, dengan berkekuatan pemain muda, Indonesia rasanya tetap diperhitungkan lawan.

"Kendati diperkuat pemain muda, kita rasanya tetap diperhitungkan semua lawan," demikian Harry, yang ditunjuk menggantikan posisi Rionny Mainaky yang batal mendampingi pemain ke Malaysia.

Berikut para pemain sektor putra Indonesia di BATC 2022:

1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
3. Christian Adinata
4. Yonathan Ramlie
5. Leo Rolly Carnando
6. Daniel Marthin
7. Pramudya Kusumawardana
8. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
9. Bagas Maulana
10. Muhammad Shohibul Fikri