BATC 2022 - Kendali Pertandingan di Tangan Chico

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Pemain tunggal pertama Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, sukses melakoni peran sebagai ujung tombak Indonesia, pada penyisihan Grup A Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu (BATC) 2022. Meski harus melalui drama tiga gim, Chico mampu menyuguhkan penampilan penuh percaya diri dan terus mengontrol permainan, untuk mengalahkan Lee Cheuk Yiu 21-14 18-21 21-18.

Indonesia pun bisa memimpin 1-0 atas Hong Kong, pada laga yang dilangsungkan di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Selasa (15/2) malam waktu setempat.

"Saya senang bisa mempersembahkan angka pertama bagi Indonesia. Kemenangan ini begitu penting biar teman-teman juga makin tambah semangat," kata Chico, lewat keterangan pers Humas PP PBSI.

Menurut atlet kelahiran Jayapura, Papua ini, kemenangan tersebut berkat strategi terus memegang kendali permainan. "Dari awal saya mencoba memegang tempo permainan dan jangan mengikuti pola permainan cepat lawan. Sebab, kalau mengikuti permainan lawan, saya kalah cepat," jelasnya.

Namun, usai memenangkan pertarungan gim pembuka, pada gim kedua Chico justru kurang konsisten. Ia juga banyak "mati sendiri". Imbasnya, Chico kalah pada gim kedua dari Lee.

Pada gim ketiga, Chico sempat tertinggal 16-18. Namun, perlahan tapi pasti dan terus memegang kendali permainan, Chico mampu merebut lima poin secara beruntun hingga akhirnya hingga menutup gim ketiga 21-18. "Untuk gim ketiga, saya kembali bisa memegang tempo. Meski sempat ketinggalan, saya akhirnya bisa mengejar. Bahkan, akhirnya bisa meraih lima angka beruntun hingga memenangi gim ketiga setelah ketinggalan 16-18," tuturnya.

"Saya memang lebih fokus dengan pola permainan saya sendiri dan tetap mengontrol sambil ketika ada kesempatan, saya menyerang," demikian Chico.