Bahrain International Challenge 2022 - Indonesia Boyong Dua Gelar Juara

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Dua wakil Indonesia berhasil keluar sebagai juara Bahrain International Challenge 2022, yakni ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto dan ganda putra Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat. Kedua pasangan sukses menundukkan lawan-lawan mereka dengan dua gim langsung, pada pertandingan final yang berlangsung di The Bahrain Keraleeya Samajam, Manama, Bahrain, Minggu (4/12).

Titel kampiun pertama bagi "Merah Putih" direbut oleh Lanny/Ribka yang sukses menang dua gim langsung 21-18, 21-16 atas Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullel. Lanny/Ribka membutuhkan waktu 40 menit untuk mengalahkan unggulan teratas asal India tersebut.

Laga terakhir pada rangkaian partai final turnamen mempertemuan Rayhan/Rahmat dengan ganda putra Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/Nanthakarn Yordphaisong. Dalam tempo 45 menit, pasangan Indonesia tersebut meraih kemenangan straight games atas unggulan kedua itu dengan skor 21-13, 21-17.

Satu-satunya gelar juara yang lolos dari tangan pebulu tangkis Indonesia yakni dari nomor tunggal putri. Ester Nurumi Tri Wardoyo harus mengakui keunggulan Pitchamon Opatniputh dari Thailand 17-21, 16-21.

Indonesia dan Thailand masing-masing membawa pulang dua titel juara dari turnamen ini, setelah ganda putra Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat, menang atas pasangan India, Reddy B. Sumeeth/Maneesha K dengan skor 22-20, 21-17.

Sementara Ng Tze Yong memboyong satu gelar juara bagi Malaysia, usai menghentikan perlawanan wakil Taiwan, Kuo Kuan Lin. Ng, yang menempati unggulan pertama, menang rubber game 21-15, 20-22, 21-12 dalam tempo 80 menit.