BAC 2024 - Skuad Indonesia Bertolak ke China

Rehan Naufal Kusharjanto, Muhammad Shohibul Fikri, & Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto, Muhammad Shohibul Fikri, & Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim bulu tangkis Indonesia siap berjuang pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024 di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, 9-14 April. Skuad "Merah Putih" meninggalkan Tanah Air dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (7/4), pukul 09.10 WIB, dengan China Southern Airlines menuju Guangzhou. Setelah transit sekitar tiga jam, tim akan meneruskan ke Ningbo.

Menghadapi BAC 2024, tim berangkat dengan semangat tinggi. Keberhasilan di All England 2024 dengan torehan dua gelar juara tentu menjadi penambah semangat. Momentum keberhasilan pada turnamen bulu tangkis tertua dan paling bergengsi di dunia tersebut, diharapkan berdampak positif terhadap performa para pemain.

"Momentum kemenangan di All England lalu harus dijaga. Berbekal kemenangan, rasa percaya diri para pemain juga bertambah. Hal positif ini harus dipertahankan terus di Kejuaraan Asia," kata pelatih kepala ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Aryono Miranat, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (7/4) pagi WIB.

Lebih lanjut Aryono menjelaskan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sudah menjalani persiapan dengan optimal. Diharapkan ketiga pasangan ini bisa menorehkan prestasi terbaik.

"Untuk Fajar/Rian memang harus lebih waspada dan kerja keras lagi. Karena lawan-lawan yang bakal dihadapi di setiap babaknya berbeda dengan yang ditemui di All England lalu," demikian Aryono.

Di babak pertama sektor ganda putra, Fajar/Rian, yang menempati unggulan keenam, akan berhadapan dengan wakil Jepang, Ayato Endo/Yuta Takei. Sementara, unggulan kedelapan Bagas/Fikri bertemu Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren asal Thailand. Kemudian, Leo/Daniel bersua pasangan Korea Selatan, Kim Young Hyuk/Wang Chan.