BAC 2024 - Siasat Bagas/Fikri Hadapi Duo Thailand

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Ningbo | Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memulai perburuan tiket Olimpiade Paris 2024 pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024. Mereka ditantang pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren, di babak pertama kejuaraan yang berlangsung di Ningbo, China, 9-14 April, tersebut.

"Lawan juga sudah sering kami hadapi. Kami akan kembali menonton rekaman video pertandingan lawan," tanggap Fikri melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (9/4).

"Yang pasti, lawan memiliki power besar, sehingga pola permain kami jangan diserang terus. Kami harus pintar-pintar bermain variasi dengan bola-bola kecil," tambahnya.

Sementara, pemain ganda putra Muhammad Rian Ardianto menyatakan, persiapan di Ningbo sudah cukup baik. Kondisinya juga fit untuk bermain bareng Fajar Alfian. "Persiapan saya sudah cukup baik dan tinggal menjaga kondisi. Kondisi kami juga sangat fit dan siap tempur," ujarnya.

Di babak pertama, juara All England 2023 dan 2024 itu ditantang wakil asal negeri gajah putih lainnya, Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga. "Mereka bukan lawan yang mudah dikalahkan. Juga memiliki kualitas permainan yang baik. Jadi kami harus mempersiapkan yang terbaik," Rian, menambahkan.

Ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Young Hyuk/Wang Chan.

Ketiga ganda putra bersama para pemain Indonesia lainnya menjalani sesi latihan terakhir di Practice Hall di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, Selasa (9/4) siang waktu setempat. Anthony dan kawan-kawan berlatih secara bergantian sekitar tiga jam.