BAC 2024 - Latihan Perdana untuk Jaga Kondisi Tubuh

Skuad ganda putri Indonesia pada BAC 2024 (Humas PP PBSI)
Skuad ganda putri Indonesia pada BAC 2024 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Ningbo | Pemain ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando, juga menyatakan, latihan perdana selama tiga jam di Ningbo Olympic Sports Centre Gymnasium, Ningbo, China, Senin (8/4) pagi, menjelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024, dilakukan demi memulihkan kondisi agar tubuh lebih siap untuk melakoni latihan berikutnya dan pertandingan.

"Suasana arena bagus. Arenanya besar. Sejauh ini, sih, oke-oke saja. Tata lampu terang dan embusan anginnya relatif tidak terasa," kata Leo melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Latihan berlangsung di Main Hall yang bakal jadi tempat pertandingan kejuaraan yang setara BWF World Tour Super 1000 ini pada 9-14 April 2024. Selain itu, para pemain juga secara bergantian bisa berlatih di Practice Hall yang berada di area yang sama.

Sementara, di bawah bimbingan kepala pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Eng Hian, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari berlatih menghadapi Meylisa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Baik di Main Hall maupun di Practice Hall, mereka begitu bersemangat.

"Latihan ini untuk menjaga kondisi. Juga sekalian mengenakan berbagai variasi pukulan. Sementara dengan arena pertandingannya sangat besar. Cuma sedikit ada embusan angin. Kami harus beradatasi dengan arenanya," kata Ribka.

Di sektor ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berlatih bersama Adnan Maulana/Nita Maulana Marwah. Selama berlatih, mereka dibimbing pelatih Amon Sunaryo. "Kondisi pemain bagus. Cuma kurang tidur karena baru Senin dini hari sampai hotel. Untung saat delay transit di Guangzhou, pemain bisa menjaga kondisi dengan asupan makanan yang bagus. Makanya hari ini mereka sudah latihan," kata Amon.