BAC 2023 - Rehan/Lisa Mundur akibat Cedera

Rehan Naufal Kusharjanto (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mundur dari pertandingan melawan Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen dari Taiwan, di babak 32 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2023. Rehan mengalami cedera otot perut dan pinggang dan memutuskan menarik diri dari laga yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (25/4) malam waktu setempat.

"Rehan, otot antara perut dan pinggangnya tertarik dua hari sebelum keberangkatan. Sejak tiba di sini sudah diterapi dan coba diobati, tapi memang belum sembuh," kata pelatih ganda campuran pelatnas bulu tangkis Indonesia, Amon Sunaryo, melalui keterangan Humas PP PBSI, Rabu (26/4) dini hari WIB.

Rehan/Lisa kalah 18-21 pada gim pertama. Mereka berhasil bangkit dan memaksakan rubber game dengan memenangi gim kedua 21-15. Namun, Rehan merasa tak mampu melanjutkan pertandingan lantaran cedera yang dirasakannya sepanjang pertandingan. Juara Hylo Open 2022 itu mundur pada gim ketiga penentu saat Chang/Lee unggul dengan skor 11-6. "Tadi coba dipaksa bermain tapi memang sangat terbatas pergerakannya. Tidak bisa melakukan smes," kata Amon.

"Di gim ketiga sakitnya mungkin sudah tidak bisa ditahan jadi kita putuskan untuk mundur," tambahnya.

Setelah BAC 2023, lanjut Amon, Rehan akan langsung diperiksa oleh dokter di Jakarta. "Semoga bukan sesuatu yang serius," ujarnya.

"Saya berpesan kepada Rehan untuk fokus pada penyembuhan dan lanjut penguatannya nanti," demikian Amon.