BAC 2023 - Komang Ayu Lolos Kualifikasi, Tiga Ganda Campuran Mulai Bertarung

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja & Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Humas PP PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja & Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Badminton Asia Championship (BAC) 2023 dimulai hari ini di Dubai, Uni Emirat Arab. Tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi memastikan tempat di babak 32 besar setelah lolos babak kualifikasi tanpa melalui satu pertandingan pun. Sementara, tiga ganda putra Indonesia, yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, memulai perjuangan di babak 32 besar.

Bertanding di Lapangan 3 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Selasa (25/4), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya. Dalam catatan pertemuan, kedua pasangan hanya sekali bertemu, yakni pada BAC 2022 yang dimenangkan Praveen/Melati lewat straight games.

Di lapangan yang sama, Rehan/Lisa akan bertemu wakil Taiwan, Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen. Kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan.

Kemudian di Lapangan 4, Dejan/Gloria berupaya revans atas unggulan keenam asal China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Pasangan "Merah Putih" berperingkat 19 dunia itu kalah dua gim pada pertemuan terakhir dengan Feng/Huang, di babak delapan besar Thailand Masters 2023.

Sementara, Komang, yang semula dijadwalkan bertanding di babak kualifikasi Grup B melawan Fathimath Nabaaha Abdul Razzaq (Maladewa) dan Kamila Smagulova (Kazakhstan), melenggang ke babak utama tanpa bertanding. "Komang Ayu Cahya Dewi promosi ke Main Draw!" PP PBSI menyatakan melalui akun Twitter-nya, @INABadminton, Senin (24/4) sore WIB.

Di babak 32 besar, pebulu tangkis asal Bali itu akan bertarung melawan wakil India, Aakarshi Kashyap.