BAC 2023 - Fajar/Rian Hentikan Perlawanan He/Zhou

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra nomor satu duia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meredam perlawanan He Ji Ting/Zhou Hao Dong, pada pertandingan babak 32 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2023. Dalam pertandingan yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/4), Fajar/Rian menang dua gim 21-16, 21-18 atas runner-up Indonesia Masters 2023 tersebut.

"Pertama-tama mengucap syukur Alhamdulillah bisa bermain dengan lancar, tanpa cedera dan diberikan kemenangan," kata Rian, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Hari ini masih mencari feeling dan touch pertandingannya, ya, karena ini pertama kali kami bertanding. Apalagi, shuttlecock yang dipakai berbeda dari yang biasa, jadi harus cepat adaptasinya," tambahnya.

Sementara, Fajar berpendapat, semangat pantang menyerah menjadi kunci kemenangan perdana mereka pada BAC 2023. Meski berkali-kali tertinggal, juara All England 2023 ini tak pernah mau mengalah dalam setiap perolehan angka. "He/Zhou adalah lawan yang memiliki speed dan power yang sangat luar biasa. Smesnya juga keras. Jadi, beberapa kali saya bermain di depan dan memvariasikan servisnya. Itu menyulitkan mereka," paparnya.

Di babak 16 besar, Kamis (27/4), Fajar/Rian bertemu Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Dalam catatan pertemuan sebelumnya, Fajar/Rian telah mengantongi tiga kemenangan dalam tiga pertemuan dengan pasangan Taiwan tersebut. "Harapannya pasti mau mendapatkan hasil yang terbaik, tapi kami fokus step by step saja. Kami mau fokus ke pertandingan besok saja dulu," demikian Rian.