BAC 2022 - Vito Menang, Tapi...

Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Shesar Hiren Rhustavito harus bekerja ekstra keras untuk mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022. Vito, sapaan karib pemain tunggal putra Indonesia itu, menghabiskan waktu 59 menit sebelum memenangkan laga tiga gim atas wakil Taiwan, Lin Chun-Yi, dengan skor 14-21, 22-20, 21-19, di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Rabu (27/4).

Vito memulai pertandingan dengan kurang baik. Dia banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. "Saya akui, hari ini lawan bermain cukup baik," ucap Vito, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim pertama saya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Dan masih susah mengontrol angin yang lumayan ekstrem," Vito, menambahkan.

Di gim kedua, Vito perlahan bangkit. Tunggal putra peringkat 24 dunia itu mampu unggul jauh dalam perolehan poin sebelum mampu dikejar.

Di gim ketiga, hal tersebut terulang lagi. Vito yang unggul 11-4 dan 14-6 malah terkejar di poin-poin kritis. Beruntung ia mampu menuntaskan laga dengan kemenangan. "Sudah sering saya mengalami hal seperti ini. Unggul jauh lalu terkejar. Tapi, Alhamdulillah, hari ini saya bisa menang," tuturnya.

"Menahan untuk tetap fokus masih menjadi pekerjaan rumah saya ke depan. Kalau sudah hilang, saya sulit untuk mengembalikannya. Ini yang ingin terus saya perbaiki," kata atlet kelahiran Sukoharjo, Jawa Tengah, ini.

Hingga berita ini diturunkan, Vito menambah wakil tunggal putra "Merah Putih ke babak 16 besar. Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie juga sudah terlebih dahulu menang.