BAC 2022 - Pram/Yere Hadapi Aaron/Soh di Final

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Pramudya Kusumawardana (Humas PP PBSI)
Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan & Pramudya Kusumawardana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memastikan tempat di final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022, menyusul kemenangan atas senior mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pada babak semifinal, pasangan pelapis pelatnas itu menang tiga gim 22-20, 13-21, 21-18.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Sabtu (30/4), kedua pasangan tampil atraktif. Jual -beli serangan terus terjadi sepanjang laga, tetapi ketenangan membuat Pram/Yere berhasil memanfaatkan kesempatan.

"Yang pasti senang bisa masuk ke final, tapi kami tidak mau terlalu euforia dulu karena masih ada pertandingan besok," ucap Pramudya, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, .

"Hari ini kami bermain lebih tenang, fokus, dan terus menyerang. Karena shuttlecock-nya kencang jadi siapa yang berinisiatif menyerang, mereka lah yang punya kesempatan besar untuk menang," Yeremia, menimpali komentar pasangannya itu.

Bagi Pram/Yere ini adalah kemenangan kedua melawan Fajar/Rian di ajang resmi. Sebelumnya Pram/Yere juga menang di perempat final Hylo Open 2021 dengan skor 21-11, 25-23. "Dibanding pertemuan terakhir, hari ini Fajar/Rian bermain lebih rapat. Kami beruntung bisa kembali menang," jelas Yeremia.

"Tadi di gim kedua, Fajar/Rian mengubah pola permainan. Kami kaget dan kurang bisa mengantisipasi. Di gim ketiga kami lebih siap," Pramudya.

Di babak final, Minggu (1/5), pasangan berperingkat 22 dunia itu akan menantang pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.