BAC 2022 - Para Ayah Terhenti

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Langkah ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, terhenti di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022, terhent di babak 16 besar. Pasangan berjuluk "The Daddies" ini kalah dua gim langsung dari pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang 9-21, 15-21, dalam pertandingan di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina Kamis (28/4) siang waktu setempat.

"Kami tadi masih cari-cari hawa dan adaptasi dengan kondisi lapangan yang ya cukup berangin," kata Hendra, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Sebelum melangkah ke babak 16 besar, "The Daddies" menang atas Hiroki Okamura/Masayuki Onodera. Pasangan Jepang itu mundur di babak pertama kejuaraan perorangan Asia ini. Meski menang di babak 32 besar lantaran lawan withdrawn, justru berdampak pada performa Ahsan/Hendra pada hari ini. "Tidak bermain di babak pertama cukup berpengaruh buat kami, sementara lawan sepertinya sudah mengerti kondisi lapangan," jelas Hendra.

"Tadi di awal kami bola depannya kalah. Kami juga tidak terlalu siap dengan defense balik serang mereka," tambahnya.

Setelah BAC 20022, "The Daddies" langsung mengalihkan fokus ke perebutan Piala Thomas 2022 di Bangkok, Thailand.

Nasib serupa dialami ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, yang menyerah kalah dari unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 11-21, 13-21.