BAC 2022 - Jesita/Lanny Mundur

Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria (Humas PP PBSI)
Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Skuad ganda putri Indonesia tanpa diperkuat pasangan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022, yang direncanakan digelar di Manila, Filipina, Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, 26 April-1 Mei. Jesita, salah satu anggota juara Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia 2022, dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Jesita positif Covid-19 dari hasil tes PCR saat akan berangkat dari Jakarta. Lekas sembuh Jesita!" tulis Humas PP PBSI, melalui siaran persnya, Minggu (24/4) siang WIB.

Pada Jumat (22/4) malam, PP PBSI mencantumkan nama Jesita/Lanny dalam daftar pemain "Merah Putih" yang berangkat ke Manila dari Jakarta. Namun, dua hari berselang, kabar buruk ini datang.

Dengan absennya Jesita/Lanny, skuad ganda putri Indonesia diperkuat Ribka/Fadia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose.

Bagi pasangan Ribka/Fadia, BAC 2022 menjadi kesempatan perdana bagi keduanya setelah Fadia absen selama enam bulan karena cedera lutut.