BAC 2022 - Ginting Punya Kenangan Manis di Manila

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Anthony Sinisuka Ginting punya kenangan manis yang mengendap di Manila, Filipina. Pemain tunggal putra Indonesia berperingkat lima dunia tersebut, kala itu, berhasil meraih podium tertinggi semasa berlaga di nomor beregu SEA Games 2019 dan Kejuaraan Asia Beregu 2020. Kini, Anthony menggunakan kesempatan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) di Manila untuk menebus kegagalan yang dialaminya dalam beberapa turnamen terakhir.

"Saya punya kenangan manis di Filipina. Dua kali bertanding di sini dan bisa membawa Indonesia juara. Semoga itu bisa terulang lagi sekarang," ujar Anthony, dalam sesi jumpa pers BAC 2022 di Hotel Crimson, Manila, Filipina, Minggu (24/4).

"Saya tidak sabar untuk segera bertanding," tambahnya.

Dengan iming-iming poin yang besar dari BAC, Anthony menjadikan kejuaraan perorangan ini sebagai momentum untuk mengembalikan performanya yang sempat anjlok. Ia berjanji memberikan penampilan terbaiknya sejak babak pertama saat berhadapan dengan wakil Thailand, Sittikhom Thammasin.  "Semua pemain pastinya mau juara di sini, apalagi poinnya besar setara Super 1000," katanya.

"Saya ingin menampilkan permainan terbaik dari pertandingan pertama, kedua dan seterusnya," Anthony, menambahkan.

"Saya mau cari momentum untuk bangkit, cari percaya dirinya lagi setelah performa yang kurang bagus di beberapa turnamen terakhir," pungkasnya.