BAC 2022 - Ganda Putra juga Rebut Satu Tiket Final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | Setelah tunggal putra memastikan satu tempat di laga puncak Kejuaraan Bulu Tangkis (BAC) Asia 2022, kini giliran ganda putra yang melakukan hal serupa. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menapak babak semifinal usai menumbangkan ganda Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, dengan skor identik 21-16, 21-16, di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat (29/4).

Di semifinal, Fajar/Rian akan bertemu juniornya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Sabtu (30/4). Melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rian berujar, "lawan Pramudya/Yeremia kan teman sendiri, jadi pasti sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kami harus lebih siap."

"Persiapan khusus tidak ada. Yang penting jaga kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup," Rian, menambahkan.

"Hari ini kami tidak bermain seenak kemarin-kemarin. Touch-nya seperti tidak pas terus. Beruntung kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan."

"Lawan bermain cukup baik, tapi kami mencoba untuk tidak mudah mati sendiri. Walau yang tadi saya bilang, touch-nya tidak pas," lagi, Rian menjelaskan.

Skuad "Merah Putih" menempatkan lima wakil di babak semifinal BAC 2022. Selain Fajar/Rian dan Pram/Yere, ada dua tunggal putra Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, serta ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.