(BaBel Indonesia Masters 2018) Pulangkan Unggulan

Frengky Wijaya Putra/Rian Agung Saputro (INA) menghadang pengembalian.
Frengky Wijaya Putra/Rian Agung Saputro (INA) menghadang pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Pangkalpinang | Meski tidak diunggulkan, Frengky Wijaya Putra/Rian Agung Saputro berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan ganda putra unggulan pertama asal Thailand, Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura, lewat dua game langsung 21-13 dan 21-15 pada babak pertama Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100 yang berlangsung di GOR Sahabudin, Rabu (19/9).

“Saya sebelumnya pernah berhadapan dengan mereka, tapi dengan pasangan yang berbeda. Mas Rian pun pernah menang. Jadi tadi kami fokus aja di lapangan. Alhamdulillah kami bisa bermain dengan baik dan memegang permainan,” kata Frengky Wijaya.

Frengky melanjutkan, kemenangan yang berhasil diraihnya hari ini berkat kesiapan mental yang cukup matang. Bahkan, pasangan ganda putra Indonesia ini menilai bila permainan Inkarat/Tanupat tidak dalam performa terbaiknya. “Kita berdua lebih siap. Mungkin karena sudah pernah bertemu sebelumnya, jadi lebih percaya diri,” lanjutnya.

Selanjutnya, Frengky/Rian akan kembali berhadapan dengan ganda putra Thailand di babak kedua Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 BWF Tour Super 100, yakni Mek Narongrit/Weeraphat Phakjarung. Pertarungan nanti merupakan pertemuan pertama bagi keduanya.

Sementara itu Rian Agung Saputro tidak terlalu memikirkan siapa lawan yang harus di hadapinya. Menurutnya, tetap fokus pada setiap pertandingan menjadi pekerjaan rumah utama. “Buat besok lebih fokus aja. Meski ada kendala di lapangan, angina atau kok, kami harus bisa mengatasinya,” kata Rian.