Australian Open 2023 - Rebut Kemenangan Kedua, Rinov/Pitha ke Perempat Final

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Sydney | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses merebut tiket ke perempat final turnamen bulu tangkis Australian Open 2023. Pada pertandingan di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis (3/8), ganda campuran Indonesia itu harus berjuang tiga gim melawan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei. Mereka akhirnya menang 21-16, 17-21, 21-19 atas wakil Malaysia itu dalam laga berdurasi 58 menit.

"Alhamdulillah bisa maju ke babak delapan besar. Cuma, meski menang permainan saya hari ini tidak sebaik kemarin. Penampilan saya hari ini diselamatkan oleh penampilan bagus Tari. Dia tampil oke banget. Kita bisa saling support dan dukung untuk bisa menang," kata Rinov.

"Permainan kami sudah jauh lebih enak daripada kemarin. Adaptasinya juga jauh lebih baik. Komunikasi jadi lebih lancar dan bisa saling suport. Secara permainan, juga lebih percaya diri karena sebelumnya juga pernah menang," tambah Tari, sapaannya.

Menurut Rinov, pertandingan babak kedua ajang super 500 ini juga tidak mudah. Dia harus berjuang hebat. Bahkan, dia pun menyebut dicekam ketegangan. "Tadi juga lumayan tegang. Lawan dan kami pun sama-sama tegang dan banyak membuat kesalahan sendiri. Tadi kami dan lawan sebenarnya bisa mendapat poin juga dari kesalahan lawan dan kami sendiri," tuturnya.

"Tadi dari awal yakin dengan pola kami sendiri. Kami berusaha fokus. Hanya di gim kedua saat lawan ubah pola, kami malah kurang siap. Kami hanya lebih tenang dan fokus satu persatu poin saja," Tari, menimpali terkait kunci kemenangannya.

"Hanya di poin-poin kritis, saya dan Tari bisa main lebih tenang. Saya juga main lebih berani dan nekat saja. Target kami di sini memang ingin memperbaiki prestasi dulu," demikian Rinov.