Australian Open 2023 - Manfaatkan Kesempatan Tanding di Sydney

Ester Nurumi Tri Wardoyo & Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo & Komang Ayu Cahya Dewi (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tiga tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi, bertolak ke Sydney, Australia, guna mengikuti turnamen bulu tangkis Australian Open 2023, 1-6 Agustus. Ester dan Komang juga berambisi agar bisa selalu bermain baik saat turun berlaga. Keduanya pun ingin memanfaatkan kesempatan perdana tampil di level Super 500 ini dengan sebaik-baiknya.

"Semoga di setiap turun bertanding, performa saya bisa bagus dan maksimal. Apalagi, jarang-jarang kami bisa main di level Super 500," kata Ester, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

"Makanya, saya pasti akan all out saat tampil," Komang, menimpali komentar koleganya itu.

Sementara, pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia Herli Djaenudin menyatakan, setiap pemain tetap memiliki semangat besar dan tekad kuat untuk bisa tampil optimal pada turnamen yang digelar di State Sport Center, Sydney ini. Di sisi lain, para pemain dalam kondisi fit untuk bertanding di negeri kanguru nanti. "Kondisi pemain, Alhamdulillah, semua baik dan sehat. Mereka akan bergabung dengan rekan-rekan yang terbang dari Jepang. Para pemain juga sudah siap turun bertanding," ujarnya.

"Semoga yang muda-muda seperti Ester dan Komang bisa membuat kejutan," Herli, menambahkan.

Skuad pelatnas Indonesia terbang ke Australia dengan maskapai penerbangan Qantas, langsung menuju Sydney dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Minggu (30/7) malam.

Selain ketiga skuad tunggal putri, turut berangkat dalam rombongan tersebut adalah Shesar Hiren Rhustavito pada sektor tunggal putra dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah (ganda campuran).