Australian Open 2023 - Leo/Daniel Lalui Laga Berat

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil melalui laga sengit di babak pertama Australian Open 2023 atas Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra. Leo/Daniel menang tiga gim 21-8, 19-21, 21-12 dalam pertandingan berdurasi 47 menit di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Selasa (1/8). Daniel mengakui, bukan perkara mudah untuk mengalahkan wakil tuan rumah tersebut.

"Ini pertandingan yang tidak mudah. Kami sempat kehilangan gim kedua. Bersyukur di gim ketiga bisa kembali main seperti.pola yang kami inginkan dan akhirnya bisa menang," jelas Daniel melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Tadi di gim kedua, poin kami sudah ketinggalan jauh. Kami terlalu santai. Selain itu, lawan juga mengubah pola mainnnya," tambahnya.

Sementara, Leo menyatakan rasa syukur dapat melewati laga ketat di babak 32 besar tersebut. Ia pun berharap dapat menampilkan performa lebih baik lagi di babak berikutnya. "Yang pasti, main di sini kami hanya berharap bisa memperbaiki performa agar lebih baik, entah bagaimana caranya," katanya.

Di babak 16 besar, Leo/Daniel, yang menempati unggulan keenam, akan bertemu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. "Untuk menghadapi Pram/Yere di babak kedua, kami hanya akan main bagus saja. Yang penting adalah berusaha mendapat poin 21 duluan," demikian Leo.