Australian Open 2023 - Gloria Akui, Rinov/Pitha Lebih Siap

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Sydney | Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan kompatriotnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari pada laga di babak pertama Australian Open 2023. Mereka kalah tiga gim 21-14, 15-21, 15-21 dalam laga berdurasi 55 menit di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Rabu (2/8).

"Kita akui, lawan lebih siap. Pada gim kedua kami kecolongan dari start awal. Selebihnya permainan kami sudah maksimal," kata Gloria melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Tadi saat dua kali kena service fault, lumayan juga berpengaruh, apalagi di poin-poin kritis," Gloria, menambahkan.

Terkait kesalahan servis, juga diungkapkan oleh Dejan. "Di gim pembuka, strategi kami bisa masuk. Sayang di gim kedua, lawan mengubah pola yang tidak sama dengan gim pertama. Hanya karena kena service fault, kami jadi ragu-ragu. Kami takut kena fault. Ini tentu sangat pengaruh terhadap permainan kami," Dejan, menjelaskan.

Selain melaju ke babak kedua turnamen level Super 500 ini, Rinov/Pitha Dengan juga mengubah rekor pertemuan kedua pasangan menjadi 2-0. Pada pertemuan perdana di babak pertama Swiss Open 2023, Rinov/Pitha juga menang rubber game 14-21, 21-16, 21-11.

Sementara, Pitha mengungkapkan bahwa saat masuk lapangan, ada rasa percaya diri. Ada nilai plus karena sebelumnya Rinov/Pitha juga bisa menang di Swiss Open lalu. "Kami hanya fokus ke diri sendiri dan tak terlalu banyak berpikir. Selain itu, komunikasi di tengah lapangan juga lancar. Hanya, di gim pertama, kami masih sering mati sendiri," katanya.

"Hari ini kami bisa main cukup bagus. Di gim pertama memang masih jelek. Suasananya seperti masih terbawa dari kekalahan di Jepang pekan lalu," demikian Rinov.