Australian Open 2023 - Debut Penuh Pelajaran bagi Ester

Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ester Nurumi Tri Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Sydney | Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal melalui babak pertama Australian Open 2023, setelah kalah dari Supanida Katetong asal Thailand. Pada debutnya di turnamen level BWF World Tour Super 500 itu, Ester kalah dua gim langsung 7-21, 11-21 dalam laga yang berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Rabu (2/8).

"Ini penampilan pertama saya di kejuaraan super 500. Banyak pelajaran yang bisa dapatkan di sini. Pelajaran yang bisa saya dapat di kejuaraan ini, saya harus lebih berani dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri," kata atlet asal klub PB Exist ini melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Sementara tadi Supanida juga bermain lebih aman dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," Ester, menambahkan.

Selain Ester, wakil "Merah Putih" lainnya yang harus angkat koper lebih awal adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan besutan PB Djarum itu kalah rubber game 21-14, 15-21, 15-21 dari sesama pasangan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pada hari kedua Australian Open 2023, ada 11 wakil Indonesia turun bertanding. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito di tunggal putra. Kemudian, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri).

Lalu, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).