Arctic Open 2023 - "The Daddies" Penuhi Target

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Harapan untuk meraih gelar juara Arctic Open 2023 tertumpu pada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, setelah ganda putra senior Indonesia itu memenuhi target mereka dengan menembus babak empat besar. Pasangan berjulukan "The Daddies" tersebut berhasil merebut kemenangan tiga gim dari Ondřej Král/Adam Mendrek asal Republik Ceko pada Jumat (13/10).

Berlaga di Vantaa Energia Arena, Vantaa, Finlandia, Ahsan/Hendra menang rubber game 21-10, 19-21, 21-10 atas Král/Mendrek dalam durasi 38 menit.

Dengan kemenangan tersebut, unggulan kelima "The Daddies" berhasil memenuhi target menembus semifinal turnamen level BWF World Tour Super 500 ini. "Absennya pasangan-pasangan top membuat saya maunya bisa masuk ke semifinal dulu di turnamen ini. Untuk bisa memperbaiki peringkat dan semoga bisa kembali ke top 8," ungkap Hendra pada Rabu (12/10), melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Di semifinal, Sabtu (14/10), Ahsan/Hendra akan menantang unggulan keempat Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Kedua pasangan sudah sembilan kali bersua, dengan "The Daddies" mencatatkan tujuh kali kemenangan atas pasangan Denmark tersebut.

Laga antara Ahsan/Hendra dan Astrup/Rasmussen diperkirakan berlangsung pada pukul 22:40 WIB.

Keberhasilan Ahsan/Hendra di perempat final tak diikuti Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pasangan muda pelatnas itu kalah dua gim langsung 20-22, 18-21 dari wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, dalam pertarungan berdurasi 35 menit.