(All England Open 2017) Anthony & Tommy Terhenti, Sony Melaju di All England

Anthony Sinisuka Ginting
Laju Anthony Sinisuka Ginting di All England 2017 Harus Terhenti. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by ZAN

Anthony Sinisuka Ginting jadi pemain pertama Indonesia yang langkahnya terhenti di babak pertama All England 2017. Ia dikalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, 10-21 dan 14-21, Rabu (8/3).

Ini merupakan kekalahan pertama Anthony dari Chou. Sebelumnya dua kali berhadapan, Anthony selalu bisa mengatasi Chou dengan kemenangan.

Anthony mengaku sepanjang pertandingan banyak bola-bola tanggung yang ia berikan kepada Tien Chen. Itu disebabkan lantaran bola yang digunakan cukup berat selain tekanan yang membuat energinya banyak terkuras.

Sebenarnya tidak ada yang berubah dari permainan dia secara signifikan. Cuma kali ini dia mainnya lebih tahan. Dia banyak mendorong saya ke belakang, sementara bolanya cukup berat. Jadi saya banyak terkuras energi di situ," ujar Anthony seperti dilansir website PBSI.

Hasil serupa juga diperoleh Tommy Sugiarto yang perjuangannya langsung kandas di babak pertama. Ia dibungkam pebulutangkis Tiongkok, Tian Howei dalam dua set langsung, 19-21 dan 18-21.

Sementara itu, wakil tunggal putra lainnya, Sony Dwi Kuncoro melenggang ke babak dua tanpa banyak berkeringat. Lawannya dari Korea, Son Wan Ho, memutuskan mundur saat skor 4-1 untuk Sony.