Aaron/Soh Siap Hadapi The Minions dan Pasangan Teratas Lainnya

Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).
Selebrasi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Bila berjalan lancar, ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik punya peluang besar untuk bertemu dengan pasangan nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di babak perempat final Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 (12-17 Januari) dan Toyota Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 (19-24 Januari) mendatang. Sejauh ini, Aaron/Soh punya rekor buruk setiap kali berhadapan dengan The Minions.

Dari tujuh kali pertemuan, pasangan nomor satu Negeri Jiran itu tercatat belum pernah sekalipun memetik kemenangan atas Kevin/Marcus. Pada pertemuan terakhir mereka di ajang All England 2020 BWF World Tour Super 1000, Maret lalu, Aaron/Soh kalah dua game langsung dengan skor 17-21 dan 19-21. Untuk itu, ganda putra Malaysia tersebut terus berusaha untuk mencari jalan keluar demi menyudahi dominasi Kevin/Marcus.

“Saya pikir tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang undian ini. Seiring kemajuan kami, kami harus menghadapi rival unggulan teratas, terutama dari perempat final dan seterusnya. Kami siap menghadapi Marcus/Kevin,” kata Aaron Chia dilansir BolaSport.com dari The Star.

“Jika Anda ingin menjadi seorang juara, Anda harus mengalahkan siapa pun yang menghalangi jalan Anda. Jika kami bertemu Marcus/Kevin lagi, kami akan berusaha mengatasinya. Hanya karena kami belum pernah mengalahkan mereka sebelumnya, bukan berarti kami kalah,” sambungnya menambahkan.

Meski kerap disandung The Minions, namun Aaron/Soh juga mengaku bakal tetap mewaspadai pasangan Indonesia lainnya, seperti Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Bukan cuma pasangan Indonesia, ganda putra nomor sembila dunia itu juga turut mewaspadai pasangan teratas dari Jepang, Taiwan dan Korea.

“Bukan hanya Marcus/Kevin, tetapi beberapa pasang pemain lain juga sama hebatnya. Kami akan menangani mereka masing-masing dengan keyakinan bahwa kami mampu mengalahkan siapa pun,” tegasnya.

Tapi sebelum jauh ke sana, Aaron/Soh harus melewati babak pertama yang cukup berat di ajang Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 nanti. Pada partai perdana, mereka akan bentrok dengan wakil senegaranya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.