6 Wakil Indonesia Siap Tampil di Laga Pembuka

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: PP PBSI)
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sebanyak enam wakil Indonesia dari sektor ganda putra dan ganda putri akan melakoni laga pembuka di ajang Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, hari ini (18/5). Hanya, tim bulutangkis Indonesia dipastikan bakal langsung kehilangan satu pasangan dari ganda putri. Sebab, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan bentrok dengan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani di babak pertama, malam nanti.

Meski begitu, kondisi tim bulutangkis Indonesia dipastikan dalam keadaan sehat dan prima. Selain itu, berdasarkan hasil tes swab PCR, seluruh wakil Merah Putih pun dinyatakan negatif atau bebas dari virus korona. Hal tersebut tentu cukup menghilangkan kekhawatiran tim bulutangkis Indonesia, terutama buat Febriana/Amalia.

Pasalnya, pada kejuaraan Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100, Maret lalu, mereka terpaksa harus batal bertanding karena dinyatakan positif Covid-19 saat menjalani tes swab PCR di Paris, Prancis. “Kemarin (16/5), saya masih agak tegang menunggu hasil tes PCR keluar. Masih ada rasa trauma sedikit,” ungkap Febriana Dwipuji Kusuma dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Tapi Alhamdulillah hasilnya negatif. Saya mendapat pelajaran lebih ke mental saya. Saya harus belajar lebih sabar, berpikir positif dan mengambil hikmah dari setiap kejadian. Saat itu saya sedih sekali, tapi sekarang saya harus lebih semangat karena masih diberi kesempatan bertanding lagi,” sambungnya menambahkan.

Harus langsung berhadapan dengan rekan senegaranya, Febriana/Amalia berharap bisa tampil maksimal untuk memberikan yang terbaik. “Rasanya senang sekali akhirnya bisa kembali bertanding setelah absen satu tahun lebih. Di sini kami mau coba memberikan yang terbaik,” katanya.

“Saya juga merasa senang, tapi sayang harus langsung ketemu teman sendiri. Nanti lawan Kak Ira (Yulfira) dan Kak Febby harus siap main capek, karena mereka kuat dan shuttlecock-nya juga agak berat. Tapi latihannya sudah enak, penyesuaian tidak ada kendala dari angin maupun lampu,” timpal Amalia Cahaya Pratiwi.

Sementara itu, tim bulutangkis Indonesia baru bisa menggelar latihan perdana pada Senin (17/5) waktu setempat. Latihan tersebut dibagi ke dalam dua sesi, pagi dan sore. Pada sesi latihan pagi, para pemain Indonesia berkesempatan untuk menjajal lapangan pertandingan di Palacio de Deportes Carolina Marín. Sementara pada sesi sore, latihan berpindah ke practice court.

 

Berikut Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding hari ini, Selasa (18/5):

  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (2) vs Marvin Datko/Patrick Scheiel (Jerman)
  • Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (3) vs Joshua Magee/Paul Reynolds (Irlandia)
  • Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (5) vs Emil Lauritzen/Mads Vestergaard (Denmark)
  • Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani vs Daniel Hess/Johannes Pistorius (Jerman)
  • Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi