Siap-siap, DIOSSP 2013 Lebih Fantastis

Indonesia Open ‐ Created by

Djarum Indonesia Open Super Series Premier (DIOSSP) 2013 siap digelar mulai tanggal 10-16 Juni di Istora Senayan, Jakarta. Dalam penyelenggaraannya kali ini, kejuaraan super series level tertinggi itu akan lebih fantastis.

Lebih dari 200 pebulutangkis top dari 22 negara akan ikut berpartisipasi. Total hadiah yang ditawarkan pun meningkat US$ 50.000 menjadi US$ 700.000.

"Indonesia Open kali ini diberkahi dengan total hadiah terbesar di kalangan Super Series Premier. Kita juga berhasil menggalang partisipasi lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Ketua Umum PB PBSI Gita Wirjawan dalam acara Konferensi Pers DIOSSP 2013 yang berlangsung di Hotel Shangri La, Jakarta, Selasa, (4/6).

Tak hanya itu, panitia penyelenggara pun telah melakukan persiapan sedemikian rupa agar kejuaraan bergengsi ini dapat berlangsung lebih baik dengan mempertimbangkan faktor kenyamanan para atlet yang bertanding dan awak media.

"Babak penyisihan diadakan dua hari untuk memberikan kesempatan beristirahat bagi atlet yang bermain rangkap. Jika tahun lalu menggunakan empat lapangan sekarang hanya tiga lapangan. Memberikan keleluasaan pada media untuk mengambil gambar," papar Ketua I Panitia Pelaksana DIOSSP 2013 Basri Yusuf.

Indonesia Open sendiri telah membuktikan diri sebagai kejuaraan bulutangkis dunia bergengsi dengan dinobatkan sebagai turnamen terbaik dunia oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Djarum selaku sponsor utama yang telah sembilan kali mensponsori gelaran Indonesia Open ini pun bertekad untuk terus memberikan yang terbaik.

"Kita ingin mempertahankan gelar tersebut karena dapat membawa nama baik Indonesia di mata internasional," sahut Perwakilan PT Djarum Roland Halim.

Hal ini disambut baik oleh Direktur Osim Indonesia Aswandi sebagai sponsor pendamping, "Saya sangat bangga bisa bekerja sama kembali dan berkewajiban memeriahkan serta menyukseskan acara ini," pungkasnya.