Owi/Butet Gagal Menang di Kandang

Indonesia Open ‐ Created by

Dua wakil Indonesia di semifinal Djarum Indonesia Open Super Series 2013 tersingkir. Setelah Dionysius Hayom Rumbaka, kini giliran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang angkat koper.

Owi/Butet takluk ditangan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark. Dalam dua set langsung keduanya dikalahkan dengan skor 15-21, 14-21.

"Kami berusaha untuk memainkan yg terbaik supaya bisa memenangkan pertandingan ini. Dan, kami sangat senang bisa menang," ucap Pedersen di hadapan wartawan.

Menurut Pedersen, menghadapi lawa kuat seperti Owi/Butet yang merupakan dua kali juara All Englang itu tidaklah mudah. Lanjutnya, beruntung tadi Butet yang bermain sangat baik di depan net.

Kelemahan Owi yang tampil tidak maksimal pun menjadi kunci kemenangan pasangan Denmark itu untuk meraih kemenangannya.

Di partai final, Fischer/Pedersen akan berhadapan dengan salah satu wakil China. Xu Chen/Ma Jin akan memperebutkan tiket final bersama Zhang Nan/Zhao Yunlei.

"Kami optimis bisa menang mesti sulit. Pastinya kami yakin, besok supporter Indonesia akan mendukung kami karena melawan China," aku Pedersen.

Dengan hasil yang menyesakkan ini, artinya Owi/Butet gagal menuntaskan misinya, yakni menjadi juara di kandang sendiri. Tekad ini harus tetap ada di DIOSSP 2014 mendatang.