Indonesia Open 2022 - Tujuh Wakil Indonesia ke 16 Besar

Praveen Jordan & Melati Daeva Oktavianti (Djarum Badminton)
Praveen Jordan & Melati Daeva Oktavianti (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak tujuh wakil Indonesia pada Indonesia Open 2022 mengamankan langkah mereka ke babak 16 besar melalui kemenangan yang diraih mereka pada hari kedua turnamen di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/6). Dari seluruh nomor, hanya tunggal putri yang gagal mengirimkan wakilnya ke babak 16 besar turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, menjadi tiga ganda putra Indonesia yang lolos dari ujian babak pertama.

Namun, pada babak kedua, dipastikan salah satu pasangan akan lengser dari peta persaingan karena akan tercipta pertemuan rekan senegara antara Fajar/Rian dan Bagas/Fikri.

Sementara, Pramudya/Yeremia akan menghadapi unggulan keempat Lee Yang/Wang Chi Lin, ganda putra pemenang medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan.

Nomor ganda putri akan diwakili Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti --runner-up Indonesia Masters 2022-- dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, yang melewati pertarungan ketat rubber game di babak pertama.

Antara melaporkan, Jonatan Christie mencetak hat-trick dengan mengalahkan pebulu tangkis Thailand, Kantaphon Wangcharoen, untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Satu nomor lainnya ialah ganda campuran yang diwakili pasangan non pelatnas Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang memastikan laju positifnya setelah menundukkan Adam Hall/Julie Macpherson. Unggulan kelima menuntaskan pertandingan berdurasi 30 menit kontra wakil Skotlandia dengan skor 21-6, 21-18.