Cedera, Febby Tersingkir

Feby Angguni
Pertandingan ‐ Created by Brata

Ratu Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Febby Angguni tersingkir di babak kualifikasi BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Febby memutuskan retired dari Hanna Ramadhini pada set awal saat papan skor menunjukkan 13-10 buat keunggulan Hanna.

Bertempat di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (17/6), Febby mengaku tak kuat untuk meneruskan perlawannya terhadap Hanna yang merupakan wakil dari Pelatnas PBSI Cipayung itu. Terlebih, prestasi Febby di ajang Djarum Sirnas juga menurun selama musim 2014 ini.

Ini jadi kekalahan beruntun terburuk yang dialami Febby. Pada Djarum Sirnas pertama di Makassar Febby kalah di babak kedua.

Dilanjutkan pada seri ketiga di Jakarta di mana dia kalah dari Ganis Nur Rahmadani di babak ketiga dan kembali kalah di seri keempat di Bandung lalu.

"Tangannya masih sakit jadi tidak mungkin dipaksakan. Lagi down, tidak ada semangat buat badminton," kata Febby yang merupakan atlet binaan PB Djarum tersebut.

Kekalahan Febby di babak kualifikasi diikuti kekalahan rekan satu timnya Ana Rovita. Dia kalah dari wakil Malaysia Li Lian Yang 16-21, 15-21.

Sementara itu dari nomor tunggal putri, Jessica Mulyati, Ghanis Nur Rahmadani, Millicent Wiranto, Rena Suwarno, Yeni Asmarani juga telah gugur di BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014. Sedangkan wakil Indonesia tersisa enam pemain dan akan kembali berebut tiket sebelum lanjut ke babak pertama yang digelar Rabu (18/6).