Meriahnya Gala Dinner WJC 2017

World Junior Championship, Internasional, Luar Arena - 15.10.2017 22:57 Oleh: AH
Suasana Jelang Gala Dinner Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Badminton Championships 2017.

Suasana Jelang Gala Dinner Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Badminton Championships 2017.

Kemeriahan terus tersaji dalam rangkaian acara Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Badminton Championships 2017. Sore tadi, Minggu (15/10) para peserta WJC lebih dari 60 negara turut menghadiri acara Gala Dinner yang digelar tepat di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

Acara yang berlangsung di tempat bersejarah hingga malam tadi itu, rupanya sangat menarik minat para pebulutangkis junior dari berbagai negara peserta. Bagaimana tidak? Acara yang bertema "Cultural Day" itu dikemas sedemikian rupa dengan berbagai hiburan dan pengenalan budaya Indonesia.

Team Malaysia Berfoto Berlatar Candi Prambanan. (Foto: PBSI)

Setibanya di komplek Candi Prambanan, Pertama para peserta di ajak berkeliling Candi, sambil didampingi guide yang menjelaskan sejarah Candi yang menjadi icon bersejarah di Indonesia itu. Setelah puas mengelilingi candi sambil mengabadikan foto, mereka pun langsung menuju pelataran Candi untuk mengenal kebudayaan lainnya yang dimiliki Indonesia.

Seorang Atlet Mencoba Untuk Melukis Wayang. (Foto: PBSI)

Para peserta diberikan kesempatan untuk mencoba membatik kain, melukis wayang, dan berfoto bersama dengan beberapa tokoh wayang seperti Rama & Shinta dan Hanoman. Tak sedikit dari peserta yang datang tadi pun tertarik untuk mencoba hal-hal yang belum mereka temukan sebelumnya itu.

Menjelang malam, para peserta dipersilahkan menyantap hidangan yang telah disediakan. Lebih dari 10 wisata kuliner khas nusantara, tersaji di dua stand makanan yang telah disediakan tersebut. 

Di puncak acara, suasana semakin pecah ketika perwakilan atlet dari sebagian negara peserta melakukan Catwalk sambil mengenakan pakaian adat berbagai daerah di Indonesia, mereka yang tampil bak seperti model itu mendapat sambutan tepuk tangan meriah dari para peserta lainnya.

Dan kehangatan acara itupun berakhir setelah para peserta dan tamu undangan dipersilahkan untuk berdiri dan mengucap berbarengan kalimat bebahasa Jawa "Kulo Tresno Indonesia", yang artinya "Kita Cinta Indonesia".

Sebelum acara puncak dimulai, ketua panitia pelaksana, Achmad Budiharto menyampaikan selamat datang dan selamat bertandjng bagi para peserta di turnamen Eye Level atau kategori perorangan di Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Badminton Championships 2017.

Achmad Budiharto Memberikan Sambutan Kepada Para Peserta Gala Dinner. (Foto: PBSI)

"Selamat datang di Yogyakarta, Indonesia bagi para peserta Blilbli.com Yonex Sunrise Bwf World Junior Badminton Championships 2017. Saya harap para peserta yang telah mengikuti turnamen beregu pekan lalu, tetap enjoy mengikuti turnamen perorangan yang akan berlangsung satu minggu kedepan. Begitupun selamat datang kepada para peserta yang baru tiba di Yogyakarta. Selamat bertanding, dan tunjukkan semangat kalian," ungkapnya.

"Saya juga ingin mengenalkan Kota Yogyakarta yang kaya akan budaya. Di sini ada beberapa contoh budaya yang dimiliki Kota Yogyakarta, seperti musik gamelan, membatik, juga beberapa makanan khas Yogyakarta seperti Sate klatak, pecel, dan gudeg. Semuanya bisa anda nikmati di acara gala dinner ini," tutup Budiharto.

Foto Terbaru

Video terbaru

  • Highlights : Badminton WJC 2017 - Episode 19
  • Highlights : Badminton WJC 2017 - Episode 18
  • Highlights : Badminton WJC 2017 - Episode 17