Pilih Jonatan Atau Ihsan?

Jonatan Christie (PB Musica Champion)
Jonatan Christie (PB Musica Champion) Akan Menhadapi Rekan Sesama MS Pelatnas, Ihsan Maulana Mustofa (PB Djarum)
Superliga ‐ Created by AH

Surabaya - Laga final beregu putra Djarum Superliga Badminton 2017 akan segera dimulai. Penonton yang ingin menyaksikan langsung duel klasik antara PB Musica Champion kontra PB Djarum pun sudah berbondong-bondong memenuhi DBL Arena, Surabaya sejak pagi tadi, Minggu (26/2).

Final Djarum Superliga kali ini adalah ulangan final Djarum Superliga 2015 lalu yang diselenggarakan di Bali. Kala itu di partai penentu yang mempertemukan dua atlet muda Indonesia yakni Jonatan Christie (PB Musica Champion) kontra Ihsan Maulana (PB Djarum) berhasil dimenangkan oleh Jonatan dengan 14-21, 21-11 dan 21-18.

Hal itupun menjadikan tim PB Musica Champion unggul 3-2 atas PB Djarum kala itu, dan memastikan tim yang diperkuat oleh Lee Yong Dae itu mampu mempertahankan gelar juara tiga kali beruntun, yakni pada tahun 2013, 2014 dan 2015.

Dan di Djarum Superliga Badminton 2017 ini, pertarungan dua atlet Pelatnas yang sedang naik daun itu akan tersaji kembali di partai ketiga nanti. Meski belum tentu keduanya akan menjadi partai penentuan, akan tetapi bakal menjadi pertarungan adu gengsi yang bakal seru.

Jika melihat dari peta kekuatan, Jonatan memang lebh unggul kemenangan 3-1 atas Ihsan di empat kali pertemuan pada turnamen resmi BWF. Di pertemeuan terakhir pun pada kualifikasi All England Open 2016, Jonatan mampu menang dua game langsung 21-12 dan 21-17.

Akan tetapi, tentunya Ihsan pun masih ingat betapa kecewanya ia saat gagal membawa PB Djarum ke podium juara tertinggi Djarum Superliga Badminton 2015 silam. Padahal di game ketiga Ihsan sudah memimpin angka yang terpaut cukup jauh atas Jonatan. Dengan bekal itulah, pastinya Ihsan tak ingin mengulangi kesalahan yang sama dan diperkirakan pada pertemuan nanti bakal menjadi ajang misi pembalasan kekalahan di Djarum Superliga sebelumya.

Tentunya jangan sampai terlewatkan pertandingan-pertandingan menarik antara wakil-wakil PB Musica Champion kontra PB Djarum yang sudah dimulai sejak pukul 12.00 WIB tadi, dan disiarkan secara langsung di Global TV.

Berikut draw final PB Musica Champion VS PB Djarum:

Tien Chen Chou VS Wan Ho Son.
Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto VS Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.
Jonatan Christie VS Ihsan Maulana Mustofa.
Sa Rang Kim/Yong Dae Lee VS Sung Hyun Ko/Baek Cheol Shin.
Anthony S Ginting VS Shesar Hiren Rhustavito.


Small Banners