PB Mutiara Cardinal Waspadai PB Tjakrindo Masters di Semifinal

Tim Putri PB Mutiara Cardinal
Tim Putri PB Mutiara Cardinal
Superliga ‐ Created by AH

Surabaya - Tim putri PB Mutiara Cardinal keluar sebagi juara grup Y di ajang Djarum Superliga Badminton 2017. Hasil tersebut membawa tim yang dimotori oleh Hanna Ramadini ini bakal menghadapi runner up grup X, PB Tjakrindo Masters.

Diakui manajer tim PB Mutiara Cardinal, Umar Djaidi, jika kunci keberhasilan tim nya sejauh ini yakni berkat anak asuhnya yang selalu tampil maksimal disetiap pertandingan.

Kami berusaha untuk bermain maksimal selama penyisihan, kami tetap fight di pertandingan, meskipun menang kalah di laga tadi kami sudah lolos ke semifinal,” ungkapnya.

PB Tjakrindo Masters tentunya bukanlah tim yang mudah untuk dihadapai oleh PB Mutiara Cardinal, mengingat tim tersebut pun tak kalah diperkuat oleh pemain-pemain top seperti Fitriani dan Aprlia Yuswandari. Diakui Umar jika peluang dipertandingan besok adalah 50:50.

Lawan Tjakrindo Masters ya 50:50, PB Tjakrindo Masters terlihat menyimpan beberapa atletnya. Tidak diturunkan hari ini dan pasti akan diturunkan besok,” katanya.

Gandanya bagus, ganda pertama mereka pelatnas. Tunggal pertama juga bagus, semua nomor saya kira 50:50, bisa menang bisa kalah di tiap nomor,” tambah Umar.

Umar pun memprediksi bahwa laga semifinal ini akan berlangsung sengit. Kalah atau menang, kubu PB Mutiara Cardinal sendiri memprediksi bahwa selisih angka akan tipis.

Kalah menang sepertinya 3-2. Yang jelas saat ini soliditas anak-anak bagus, kekompakan terjaga. Tidak hanya diturnamen ini mereka kompak, tetapi di keseharian pun mereka memang sudah kompak,” lanjutnya.

Saat ditanya mengenai target di semifinal, Umar pun menuturkan jika partai pertama memang akan menjadi partai krusial. “Kami tidak ada target di nomor mana, kami akan berusaha untuk ambil poin di setiap kesempatan. Kalau di partai pertama tentu ini menjadi krusial, jika memang bisa mengambil tentu akan menguntungkan. Track record pertemuan Hanna melawan Fitriani pun mungkin sudah terlihat, tetapi ini pertandingan beregu, semua bisa terjadi. Yang pasti laga semifinal pasti akan sengit,” pungkasnya.