(Djarum Superliga) Siapa Juara Beregu Putri Tahun Ini?

Mutiara Cardinal Bandung - Juara Beregu Putri Djarum Superliga Badminton 2017
Mutiara Cardinal Bandung - Juara Beregu Putri Djarum Superliga Badminton 2017
Superliga ‐ Created by Rizki

Tugas berat bakal di emban para pemain tim putri Mutiara Cardinal Bandung jika ingin mempertahankan gelar juara yang mereka raih dua tahun lalu di Surabaya. Namun klub asal kota kembang ini patut percaya diri, karena selain diperkuat beberapa pemain Pelatnas seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Yulfira Barkah yang semakin matang dan kaya pengalaman, mereka akan bertanding di kota Bandung yang notabene adalah rumah mereka sendiri, dan tentunya dukungan penonton setempat akan semakin menambah semangat dan motivasi tersendiri bagi tim Mutiara.

Persaingan meraih gelar juara Djarum Superliga Badminton 2019 di beregu putri akan datang dari unggulan pertama yaitu tim Jaya Raya. Dua tahun lalu, tim yang biasa perkasa di beregu putri ini secara mengejutkan gagal lolos dari penyisihan group setelah mengalami dua kali kekalahan. Hal ini tentu tak ingin diulangi tim asal kota Jakarta ini.

Jaya Raya memiliki kekuatan di sektor ganda putri yang dapat dibongkar pasang menjadi berbagai kombinasi. Di sektor tunggal putri Jaya Raya akan diperkuat atlet cantik asal  Vietnam Vu Thi Trang yang akan turun sebagai tunggal pertama.

Peta persaingan beregu putri pun akan datang dari tim putri Djarum Kudus. Meski mengandalkan para pemain - pemain muda seperti tim putra, namun dengan pengalaman mengikuti turnamen diluar negeri baik di level International Series bahkan hingga World Tour, tim asal kota Kudus ini yakin dapat berbicara banyak di Djarum Superliga Badminton 2019 kali ini.

Pemain tunggal putri asal Kanada, Michelle Li akan menjadi ujung tombak tim tunggal putri bersama dengan Dinar Dyah Ayustine, Aisha Galuh Maheswari dan Alifia Intan Nurrokhim. Sementara di sektor ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti, Agatha Imanuella, Tania Oktavianti Kusumah, Vania Arianti Sukoco, Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji Kusuma serta Mychelle Chrystine Bandaso siap tampil all out guna merengkuh gelar juara.

Selain tiga tim diatas, Djarum Superliga Badminton 2019 tahun ini diramaikan juga oleh tim yang berasal dari negeri Sakura. Samurai Japan Reptiles dan Saishunkan Nihon-Unisys bakal menjadi ancaman yang harus diwaspadai. Pemain putri Jepang yang terkenal akan keuletannya akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pebulutangkis Indonesia. Selain dari Jepang, turut hadir tim putri asal Thailand, Granular Badminton Academy yang akan meramaikan persaingan meraih juara.

Kembali ke Indonesia, Tiket.com Champion Klaten akan ikut berpartisipasi untuk pertama kalinya dan akan diperkuat oleh Indah Cahya Sari Jamil yang merupakan juara ganda campuran di WJC 2018 bersama pasangannya Leo Rolly Carnando.

Terakhir, tantangan akan hadir dari tim asal kota Kalimantan Selatan, Berkat Abadi. Diperkuat Zhang Beiwen asal Amerika Serikat, tim yang bermaterikan beberapa pemain dari klub - klub di Indonesia bisa menjadi kuda hitam dan patut diperhitungkan.