(Djarum Superliga) Daya Tarik Pilar Asing

Lee Yong Dae, Vladimir Ivanov dan Chou Tien Chen saat memperkuat tim beregu putra Musica.
Lee Yong Dae, Vladimir Ivanov dan Chou Tien Chen saat memperkuat tim beregu putra Musica.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Juara bertahan tim beregu putra, PB Musica akan kembali menurunkan skuat terbaiknya saat ambil bagian dalam ajang Djarum Superliga Badminton 2019 yang akan berlangsung di GOR Sabuga, Bandung, 18 hingga 24 Februari mendatang. Hadirnya sejumlah pebulutangkis asing yang turut memperkuat klub-klub di Indonesia otomatis kian menambah kekuatan tim dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar bulutangkis.

Jajaran pebulutangkis top dunia asal tanah air seperti Anthony Sinisuka Ginting dan peraih medali emas Asian Games 2018, Jonatan Christie dipastikan akan memperkuat tim yang ditangani pelatih Hariyanto Arbi. Terlepas dari itu, Musica juga kembali merekrut pemain asing yang sudah menjadi ‘langganan’ sejak 2015 lalu, yakni Lee Yong Dae asal Korea. Dari total empat kali gelar juara secara beruntun, bersama Musica, Lee sudah merasakan dua kali kampiun di 2015 dan 2017.

Selain Lee Yong Dae yang tentunya memiliki daya tarik luar biasa, Musica juga kembali mendatangkan pebulutangkis asal Rusia, Vladimir Ivanov. Gelaran Djarum Superliga Badminton 2019 ini akan menjadi pentas keempat bagi Ivanov. Peraih gelar juara All England 2016 ini telah direkrut Musica sejak 2014, 2015, 2017 dan kali ini 2019.

Yang menjadi pembeda bagi pilar-pilar Musica pada kejuaraan Djarum Superliga Badminton tahun ini terlihat dari sektor tunggal putra. Bila pada 2013, 2015 dan 2017 Musica merekrut Chou Tien Chen dari Taiwan, kali ini Efendy Wijaya selaku manajer tim, lebih memilih pebulutangkis asal India, Sai Praneeth untuk mengisi slot tunggal putra bersama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik dan Chico Aura Dwiwardoyo.

Tentunya kehadiran sejumlah pebulutangkis asing yang memperkuat Musica pada kejuaraan beregu Djarum Superliga Badminton 2019 ini, dinilai akan semakin memeriahkan persaingan perebutan tahta juara.

 

Daftar Pemain Tim Beregu Putra Musica:

  1. Anthony Sinisuka Ginting (tunggal)
  2. Jonatan Christie (tunggal)
  3. Sai Praneeth (tunggal)
  4. Firman Abdul Kholik (tunggal)
  5. Chico Aura Dwiwardoyo (tunggal)
  6. Fajar Alfian (ganda)
  7. Hardianto (ganda)
  8. Vladimir Ivanov (ganda)
  9. Ade Yusuf Santoso (ganda)
  10. Wahyu Nayaka Arya P (ganda)
  11. Lee Yong Dae (ganda)
  12. Kim Sa Rang (ganda)