(Djarum Superliga Badminton) Beiwen Senang Bisa Kunjungi Bandung

Zhang Beiwen (tengah) saat konfrensi pers Djarum Superliga Badminton 2019.
Zhang Beiwen (tengah) saat konfrensi pers Djarum Superliga Badminton 2019.
Superliga ‐ Created by Bimo Tegar

Bandung | Pebulutangkis tunggal putri asal Amerika Serikat yang kali ini memperkuat skuat putri PB Berkat Abadi Banjarmasin di ajang Djarum Superliga Badminton 2019, Zhang Beiwen mengaku sangat senang bisa mengunjungi dan mendapatkan pengalaman bertanding di Kota Bandung.

“Saya sangat senang bisa berada di sini (Bandung). Ini pertama kalinya saya datang ke Bandung. Dan saya sangat suka sekali cuaca di kota ini. Semuanya sangat menyenangkan di sini,” ungkap Zhang Beiwen.

Gelaran Djarum Superliga Badminton 2019 menjadi penampilan kali kedua bagi Beiwen. Sebelumnya, ia pernah ambil bagian di Djarum Superliga Badminton 2017 lalu di Surabaya dan juga memperkuat tim yang sama, PB Berkat Abadi Banjarmasin. Kala itu, tim putri PB Berkat Abadi Banjarmasin harus puas finis sebagai runner up setelah di kalahkan PB Mutiara Cardinal Bandung di partai puncak.

Sementara itu, manajer tim PB Berkat Abadi Banjarmasin, Fran Kurniawan mengatakan bila timnya menargetkan lolos ke semifinal apa turnamen kali ini. Tak ingin terlalu percaya diri, Fran berharap pasukan srikandinya bisa memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

“Kalau dilihat dari drawing, tim putri kita menempati unggulan 3/4. Kita tidak mau terlalu percaya diri dulu, yang jelas kita menargetkan lolos ke semifinal. Tapi kita coba satu per satu dulu fokusnya, karena persaingan di turnamen kali ini kita rasa cukup ketat dan merata kekuatannya,” kata Fran Kurniawan.

Selain itu, Fran melanjutkan bila kejuaraan beregu Djarum Superliga Badminton 2019 ini menjadi ajang balas jasa bagi para atlet binaan PB Berkat Abadi Banjarmasin. “Di kejuaraan ini juga sekaligus menjadi ajang balas jasa anak-anak untuk klub. Dan mereka sendiri punya target pribadi untuk meraih yang terbaik,” tandasnya.