Peserta Membludak, Panitia Siapkan Dua GOR

Sirkuit Nasional ‐ Created by

Jumlah peserta Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) di Semarang yang menembus angka 1.554 membuat panitia penyelenggara mengantisipasi jalannya pertandingan agar tetap berlangsung kondusif.

Djarum Sirnas Semarang akan dilangsungkan di dua tempat berbeda, yaitu GOR Jati Diri dan GOR Trilomba Juang. GOR Tri Lomba Juang Mugas khusus digunakan untuk babak kualifikasi kelas pemula. Setelah memasuki babak perempat final, barulah pertandingan akan beralih ke GOR Jati Diri.

Keputusan ini diambil guna menghindari jalannya pertandingan berlangsung hingga dini hari mengingat jumlah peserta yang membludak di sektor pemula, terutama di nomor tunggal. Sebanyak 289 peserta di nomor tunggal putra pemula dan 151 peserta tunggal putri pemula ikut berpartisipasi dalam turnamen bergengsi ini.

"Sebanyak 15 lapangan telah disiapkan, yaitu lima lapangan di GOR Trilomba Juang dan 10 lapangan di GOR Jati Diri," ujar Ketua Panitia Djarum Sirnas Jateng Open, Binarto Gani.

Jalannya pertandingan diharapkan dapat berlangsung kondusif serta menciptakan rasa nyaman bagi para atlet yang bertanding dengan digunakannya dua GOR dalam ajang Djarum Sirnas Jateng Open 2012 ini.

"Jika hanya menggunakan satu tempat, dikhawatirkan pertandingan berlangsung hingga dini hari dan dapat mengakibatkan ketidaknyamanan bagi atlet serta pelatih yang mendampingi," lanjutnya seraya menutup pembicaraan.