(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Sultan Optimis Pertahankan Gelar

Selebrasi kemenangan Muhammad Sultan Nurhabibullah Mayang (PB Jaya Raya).
Selebrasi kemenangan Muhammad Sultan Nurhabibullah Mayang (PB Jaya Raya).
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Tunggal remaja putra asuhan PB Jaya Raya Jakarta, Muhammad Sultan Nurhabibullah Mayang berhasil menembus partai final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 setelah mengandaskan rekan satu klubnya, Aria Dinata. Bertanding di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat {26/4), Sultan menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-14.

Dengan kemenangan ini, Sultan mengatakan jika dirinya optimis bisa mempertahankan juara. Sebelumnya, di seri pembuka Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019, awal April lalu, ia sukses meraih podium tertinggi dengan mengalahkan rekan satu klubnya, Yohanes Saut Marcelino di partai puncak.

“Pastinya saya mau mempertahankan gelar juara. Makanya saya akan terus berusaha semaksimal mungkin. Lawan teman sendiri itu jauh lebih berat, soalnya kita sudah sama-sama tahu kelemahan dan kekuatannya. Selain itu ditambah ada faktor gengsinya juga. Jadi siapa yang lebih siap, itu yang akan menang,” kata Muhammad Sultan Nurhabibullah Mayang kepada Djarumbadminton.com.

“Di pertandingan tadi saya coba untuk menurunkan tempo permainan. Karena saya tahu dia mainnya cepat. Jadi saya buat dia capek baru saya serang. Tapi di pertengahan game kedua, saya hampir tersusul karena terlalu santai mainnya. Setelah itu, baru saya coba kembali ke permainan awal. Alhamdulillah bisa menang dan ke final lagi,” jelasnya.

Babak final tunggal remaja putra Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 akan mempertandingkan all Jaya Raya Finals yang mempertemukan Sultan dan unggulan pertama, Yohanes Saut Marcelino. Ini juga menjadi laga final ulangan pada kejuaraan Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019, awal April lalu, di Purwokerto.

“Saya akan bertemu Yohanes lagi. Pastinya ingin menang dan juara lagi. Untuk besok saya harus lebih tahan dan persiapkan fisik yang baik. Soalnya dia tipikal pemain yang suka reli. Jadi siapa yang lebih siap, itu yang akan menang,” tutupnya.