(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Olivia Ingin Melawan Hanna

Olivia Chelin Maria Kambey (PB Jaya Raya) bersiap menyambut pengembalian.
Olivia Chelin Maria Kambey (PB Jaya Raya) bersiap menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal dewasa putri besutan PB Jaya Raya Jakarta, Olivia Chelin Maria Kambey punya keinginan untuk bisa berhadapan dengan unggulan pertama Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, Hanna Ramadini dari PB Mutiara Cardinal Bandung. Keinginan tersebut bisa saja terealisasi bila Olivia dan Hanna mampu menembus babak perempat final pada kejuaraan kali ini.

“Aku kepengen lawan Kak Hanna. Soalnya aku belum pernah melawan dia dan kepengen aja lawan Kak Hanna. Kak Hanna kan lebih senior, jadi akan bagus kalau aku bisa ketemu dia, supaya bisa mengukur kemampuan aku juga sudah sejauh mana,” ungkap Olivia Chelin Maria Kambey kepada Djarumbadminton.com.

Demi bisa berhadapan dengan Hanna, Olivia berhasil menyelesaikan laga perdananya di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 dengan kemenangan 21-14 dan 21-16 atas wakil tuan rumah, Kharisma Budiwati dari PB Union Palembang, pada pertandingan yang berlangsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (23/4).

Meski menang, Olivia mengaku masih belum menemukan permainan terbaiknya. “Hari ini aku mainnya masih berat. Masih adaptasi banget sama kondisi lapangan dan shuttlecock. Terus pukulan-pukulan aku juga masih belum terlalu enak,” katanya

“Tadi juga lawannya lumayan bagus, dia bisa mengembalikan terus serangan-serangan aku. Jadi dia nggak gampang buat matiinnya. Untungnya tadi aku lebih sabar aja mainnya,” sambung pebulutangkis kelahiran Manado, 22 Desember 2000 ini.

Selanjutnya, Olivia akan berhadapan dengan tunggal dewasa putri PB Djarum Kudus, Desima Aqmar Syarafina di babak dua Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019. “Untuk besok pastinya aku mau lebih fokus lagi, supaya pukulannya bisa lebih enak dari hari ini. Soalnya lawan selanjutnya akan jauh lebih berat,” pungkasnya.

Sementara itu, bila Olivia berhasil mengalahkan Desima dan Hanna menang atas Melsya Nur Fitriani dari PB Victory Bogor di babak dua nanti, maka dapat dipastikan keinginan Olivia untuk melawan Hanna akan terwujud.