(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Main Pintar, Tegar ke Final

Tegar Sulistio (PB Exist) menghadang pengembalian.
Tegar Sulistio (PB Exist) menghadang pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Permainan pintar yang diperlihatkan Tegar Sulistio saat menghadapi wakil PB Candrawijaya Jayabaya, Damas Mawardi Putra, sukses mengantarkannya ke babak final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019. Dalam pertarungan yang berlangsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Jumat {26/4), Tegar menang dua game langsung atas Damas dengan skor 21-11 dan 21-13.

Pebulutangkis tunggal taruna putra asuhan PB Exist Jakarta ini mengaku sudah mengetahui pola permainan lawan. Maka dari itu, Tegar pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada dengan tampil langsung menyerang.

“Sebelumnya saya udah pernah melawan dia, jadi saya sudah tahu dimana sisi lemah dan sisi kuat lawan seperti apa. Jadi bisa saya antisipasi terus dan langsung menyerang,” kata Tegar Sulistio kepada Djarumbadminton.com.

Meski menang, Tegar mengaku masih belum mengeluarkan permainan terbaiknya pada pertandingan kali ini. Sebab, kondisinya masih belum pulih seratus persen pasca laga sengit kontra Rizky Febriansyah di babak perempat final, kemarin (25/4). Selepas bertanding, Tegar langsung ditandu keluar lapangan dan langsung mendapatkan perawatan akibat kelelahan.

Ternyata, kondisi tersebut masih sedikit berpengaruh pada pertandingan hari ini. “Saya tadi main masih agak nahan, masih masih terasa bekas pertandingan kemarin. Untungnya saya masih bisa kontrol, kalau nggak mungkin bisa tumbang. Alhamdulillah bisa menang dan ke final lagi,” jelasnya.

Lolos ke partai puncak final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, Tegar akan berhadapan dengan unggulan kedua wakil PB Djarum Kudus, Aldy Firmanda yang menang 15-21, 21-9 dan 21-18 atas tunggal taruna putra PB Jaya Raya Jakarta, Risky Ansyahri.

“Untuk besok nothing to lose saja. Soalnya secara umur kan dia di atas saya, jadi saya akan main lepas saja memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan bisa menang dan juara,” pungkasnya.