(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Gelar Pertama Krishna

Krishna Adi Nugraha (PB Jaya Raya) melepaskan serangan.
Krishna Adi Nugraha (PB Jaya Raya) melepaskan serangan.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Pebulutangkis tunggal dewasa putra asuhan PB Jaya Raya Jakarta, Krishna Adi Nugraha akhirnya berhasil mendapatkan gelar juara pertamanya di tahun ini. Podium tertinggi sukses diraih Krisnha lewat kemenangan 21-3, 17-21 dan 21-18 atas wakil PB Djarum Kudus, Bagas Kristianto Nugroho di partai final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, yang berlangsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (27/4).

Krishna mengaku senang bisa kembali merasakan podium teratas setelah absen juara di beberapa seri Djarum Sirkuit Nasional belakangan. Gelar kali inipun terasa istimewa bagi tunggal putra eks Pelatnas PBSI tersebut. “Yang pasti bersyukur, Alhamdulillah bisa juara. Hasil ini jadi gelar pertama saya di tahun ini, pastinya terasa sangat spesial,” kata Krishna Adi Nugraha kepada Djarumbadminton.com.

Game pertama, Krisnha tampil gagah dengan kemenangan telak 21-3. Ia benar-benar menguasai jalannya pertandingan sejak awal hingga akhir. Namun memasuki game kedua, Bagas mampu tampil berbalik menyerang dan memberikan tekanan kepada Krishna. Di game penentu, Krisnha perlahan mampu keluar dari tekanan hingga akhirnya memenangkan pertandingan sekaligus memboyong gelar juara.

“Di game pertama saya main sudah enak, tapi di game kedua saya terlalu banyak mati sendiri. Lawan bermain sangat baik di game kedua, saya cukup tertekan. Tapi di game ketiga saya berhasil mengembalikan permainan seperti di game pertama. Mungkin kedepannya saya harus bisa bermain lebih safe lagi,” jelasnya.

Dengan hasil manis ini, Krishna berharap bisa selalu tampil maksimal di setiap kejuaraan yang diikutinya. Ia juga mengaku akan segera mengevaluasi kekurangan dan kendala yang dirasakannya sepanjang gelaran Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 ini, agar kedepannya bisa tampil konsisten.

“Mudah-mudahan saya bisa selalu bermain dengan maksimal kedepannya. Saya nggak mau mikirin menang atau kalah dulu, yang penting sudah berusaha mengeluarkan permainan terbaik di setiap pertandingan yang saya ikuti. Dan semoga saja bisa konsisten,” pungkasnya.