(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Ferdian/Anggia Nikmati Permainan

Ferdian Mahardika/Anggia Shitta Awanda (PB Jaya Raya) mengembalikan shuttlecock.
Ferdian Mahardika/Anggia Shitta Awanda (PB Jaya Raya) mengembalikan shuttlecock.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Tiket babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019 berhasil direbut pasangan ganda dewasa campuran asal PB Jaya Raya Jakarta, Ferdian Mahardika/Anggia Shitta Awanda lewat kemenangan 23-21 dan 21-16 atas wakil PB Berkat Abadi Banjarmasin, Agripina Primarahmanto Putera/Nadiya Melati pada pertandingan yang berlangsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Kamis (25/4).

Anggia Shitta Awanda mengaku sudah mulai menikmati permainannya di babak perempat final ini bersama Ferdian Mahardika. Meski sempat merasakan kekurang nyamanan di awal permainan, namun Ferdian/Anggia mampu menyudahi kemenangan dalam dua game langsung.

“Walaupun baru main hari ini, tapi kita sudah sama-sama enak mainnya. Memang tadi di awal-awal kita masih kurang nyaman. Tapi pelan-pelan kita sudah mulai dapat pola mainnya dan langsung in ke pertandingan,” ujar Anggia Shitta Awanda kepada Djarumbadminton.com.

“Di awal game kedua juga kita melihat kayanya konsentrasi lawan sedikit terganggu. Karena kita lebih siap, dan melihat kondisi lawan yang sedikit kurang fokus, makanya kita langsung main menyerang,” sambungnya.

Setelah tak lagi menghuni Pelatnas PBSI, Anggia kembali meramaikan atmosfer persaingan di ajang Djarum Sirkuit Nasional ini. Ia pun menilai bila kekuatan sekor ganda dewasa campuran, khusunya, sudah sangat merata dan ketat. Untuk itu, ia mengaku tak ingin lengah dan akan tampil maksimal.

“Persaingannya rata banget, jadi kita nggak boleh lengah. Yang penting kita harus fokus di setiap pertandingan dan setiap poinnya. Karena kalau saya, setiap turun di kejuaraan, targetnya harus juara. Mudah-mudahan kali ini saya bisa juara,” katanya.

Selanjutnya di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019, Ferdian/Anggia akan berhadapan dengan rekan satu klubnya, Irfan Fadhillah/Shela Devi Aulia yang menang 21-17, 18-21 dan 21-15 atas wakil PB Berkat Abadi Banjarmasin, Rian Agung Saputro/Brigita Marcelia Rumambi.