(Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open) Dejan/Serena Singkirkan Unggulan Satu

Dejan Ferdinansyah/Serena Kani (PB Djarum Kudus) bersiap menyambut pengembalian.
Dejan Ferdinansyah/Serena Kani (PB Djarum Kudus) bersiap menyambut pengembalian.
Sirkuit Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Palembang | Pasangan ganda dewasa campuran PB Djarum Kudus, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani berhasil menyingkirkan unggulan satu asal PB Halim/PB Mutiara Cardinal Bandung, Nugroho Andi Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah dari babak perempat final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019. Dejan/Serena menang setelah melalui pertarungan tiga game dengan skor 18-21, 21-12 dan 21-17 pada pertandingan yang berlangsung di GOR Dempo, Jakabaring Sport City, Kamis (25/4).

Tampil lebih lepas menjadi kunci kemenangan bagi Dejan/Serena saat mengalahkan pasangan juara ganda dewasa campuran Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019, awal April lalu, sekaligus melaju ke babak semifinal.

“Pastinya senang sekali bisa mengalahkan unggulan pertama. Apalagi mereka kan lebih senior dari kita. Mereka lawan yang berat, karena habis juara juga di Sirnas sebelumnya. Kita berusaha main lepas saja tanpa beban. Tapi kita juga nggak mau kalah begitu saja,” kata Serena Kani kepada Djarumbadminton.com.

“Aku sebetulnya sudah lihat permainan lawan lewat video pertandingan yang ada di djarumbadminton.com. Jadi aku sudah punya bayangan harus main gimana dan apa yang harus diantisipasi. Secara nggak langsung aku jadi sedikit tahu permainannya seperti apa,” sambungnya menjelaskan.

Sementara itu, Dejan Ferdinansyah sendiri mengaku tampil nekat saat menghadapi Nugroho/Tiara. “Di pertandingan tadi kita main nekat-nekatan aja dan lakukan apa yang kita bisa sambil menerapkan pola yang sudah kita persiapkan dari awal. Lawan pastinya unggul dalam pengalaman dan segi teknik, tapi kita yang lebih muda pastinya juga bisa lebih unggul dalam fisik dan stamina. Senang bisa mengalahkan pemain senior seperti mereka,” jelas Dejan.

Selanjutnya, Dejan/Serena akan berhadapan dengan wakil PB Jaya Raya Jakarta, Amri Syahnawi/Pia Zebadiah Bernadet di babak semifinal Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sumatera Selatan Open 2019.

“Untuk besok, pastinya kita ingin lebih baik lagi dari hari ini. Pokoknya kita akan berusaha mengeluarkan permainan terbaik. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” tutupnya.